Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meraih sejumlah penghargaan Bangga Kencana salah satunya apresiasi dukungan terhadap sekolah lansia.
 
“Capaian dan prestasi yang kita raih ini menjadi semangat dan inspirasi serta dapat memacu semangat kerja,” kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Besar Fadlan di Lambaro, Kamis.
 
Ia menjelaskan pada pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) terkait program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Aceh Besar juga meraih penghargaan lainnya yakni Apresiasi SMAN 1 Lhoknga sebagai Sekolah Siaga Kependudukan, Penghargan Bangga Award 2024, Gampong Terbaik Keluarga Berkualitas Tahun 2024 yang diraih Gampong Meunasah Baro Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga dan menjadi Role Model TPMB tingkat Nasional Regional luar Jawa-Bali. 

Baca: Pemkab Aceh Besar anggarkan Rp30 miliar untuk THR ASN

"Prestasi yang telah kita diraih ini harus dapat dipertahankan dan diperluas, yang belum maksimal agar dapat dipacu terus dengan semangat kerja yang tinggi," katanya. 
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Aceh yang terus memberikan perhatian kepada Kabupaten Aceh Besar, baik terkait program nasional penurunan angka stunting dan program lainnya.
 
“Kami berharap ke depannya akan banyak program lain juga yang dapat dilaksanakan secara bersinergi, khususnya dalam peningkatan SDM menuju Indonesia Emas tahun 2045,” katanya.
 
Kepala Perwakilan BKKBN Aceh Safrina Salim mengatakan tugas dan fungsinya lembaga tersebut adalah menyusun program dan kegiatan di bidang Pembangunan keluarga, seperti peningkatan ketahanan keluarga , balita dan anak, ketahanan remaja dan ketahanan lanjut usia serta pemberdayaan ekonomi keluarga.

Baca: Aceh Besar komit perkuat integritas cegah korupsi
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024