Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh menetapkan sejumlah titik sebagai pusat kuliner Ramadhan di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Ada belasan titik yang ditetapkan sebagai pusat kuliner Ramadhan," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Dody Haikal di Banda Aceh, Sabtu.

Di titik tersebut nantinya dijadikan tempat penjualan panganan berbuka puasa. Pedagang di pusat kuliner Ramadhan tersebut mulai berjualan sejak pukul 16.00 WIB.

Dody Haikal mengatakan, penetapan titik pusat kuliner Ramadhan tersebut untuk memudahkan masyarakat mendapatkan penganan berbuka puasa di satu tempat.

"Penetapan pusat kuliner Ramadhan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas. Kami juga mengimbau masyarakat yang berbelanja di pusat kuliner Ramadhan agar tertib memarkirkan kendaraannya, sehingga tidak menyebabkan kemacetan," kata Dody Haikal.

Adapun belasan titik pusat kuliner Ramadhan tersebut yakni di kawasan Peunayong yakni di depan kantor keuchik atau kepala desa setempat dan lapangan SMEP.

Kawasan eks Bioskop Garudan, Simpang Darma sampai dengan Hotel Regina di Gampong Laksana dan Gampong Kramat. Kawasan Jeulingke hingga Lamnyong arah Kampus Darussalam.

Berikutnya, kawasan Taman Makam Pahlawan di Gampong Ateuk, Jalan T Iskandar di kawasan Beurawe, Simpang Blower Jalan Teuku Umar, kawasan Simpang Punge Blang Cut, 
    
Kemudian, depan SMA Methodist sampai dengan lampu merah di Jalan Pocut Baren, kawasan Jalan T Hasan Dek, Gampong Beurawe, kawasan Jalan T Chik Ditiro, Gampng Peuniti.

"Serta kawasan Jalan T Imum Lueng Bata,Gampong Lamseupeung, depan SMA 3 Banda Aceh, kawasan Lampaseh Kota, kawasan Lapangan Neusu, serta di Jalan Syiah Kuala depan MIN Teladan, Banda Aceh," kata Dody Haikal. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017