PT Pos Cabang Utama Banda Aceh menyebutkan realisasi penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap kedua untuk alokasi April 2024  di Provisi Aceh telah mencapai 77 persen dari total 530.914 keluarga penerima manfaat (KPM) di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Executive General Manager Pos IND Provinsi Aceh Nur Zamaluddin di Banda Aceh, Senin, mengatakan penyaluran tersebut akan tuntas pada Mei dan selanjutnya didistribusikan untuk bulan selanjutnya.

“Insya Allah untuk penyaluran bantuan pangan tahap kedua untuk alokasi April akan tuntas dan secara paralel akan dilanjutkan untuk bulan selanjutnya,” katanya.

Ia menyebutkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap kedua tahun 2024 didistribusikan PT Pos kepada 530.914 PBP atau sebanyak 5.309 ton beras per bulan untuk provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Baca: Aceh Besar salurkan bantuan cadangan pangan tahap II

“Bantuan pangan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya menyusul tingginya harga beras di pasaran.

Ia mengatakan setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras per bulan.

Ia menambahkan sesuai dengan data, sebanyak 15 kabupaten/kota di Aceh telah menuntaskan penyaluran untuk alokasi April 2024 dan secara paralel mereka mendistribusikan alokasi Mei.

“Kami berharap masyarakat penerima manfaat tidak perlu khawatir karena bantuan pangan tersebut akan diterima seluruh penerima manfaat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” katanya.

Baca: Pemkab Nagan Raya salurkan beras warga miskin
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024