Ingin berinvestasi emas yang aman? Sukuk Saving Gold Program (SSGP) ST012 dari Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah salah satu pilihan yang aman. Yuk, kita kenali lebih dalam.
 
Program ini mulai ditawarkan pada 26 April 2024 sampai 29 Mei 2024. SSGP ini merupakan program khusus nasabah Prioritas BSI dimana Setiap kupon sukuk yang diterima akan langsung dialihkan menjadi saldo pada E-mas BSI.
 
Keunggulan dari Program SSGP ST012 adalah dana dari kupon sukuk dapat dialokasikan fleksibel dan langsung otomatis dialihkan menjadi saldo E-mas setiap bulan.

Baca juga: BSI sosialisasi Sukuk Saving Gold Program di Aceh
 
Diversifikasi Investasi dalam satu langkah, Gratis biaya admin tahun E-mas, dan Proses Investasi (Sukuk dan E-mas) mudah, Seamless, dan Instan melalui BSI Mobile. 
 
Sebelum berinvestasi emas Sukuk Saving Gold ST012, pastikan kamu membaca syarat dan ketentuan program sebagai berikut:
  1. Nasabah melakukan pemesanan Sukuk Tabungan minimal Rp100 Juta untuk masing masing tenor (tidak berlaku akumulasi).
  2. Maksimum nominal pemesanan Sukuk Tabungan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu Rp 5 Miliar untuk tenor 2 (dua) tahun dan Rp10 Miliar untuk tenor 4 (empat) tahun.
  3. Nasabah harus memiliki rekening e-mas dan apabila belum memiliki rekening e-mas, maka nasabah harus melakukan pembukaan rekening e-mas secara mandiri pada aplikasi BSI Mobile Banking.
  4. Pembukan rekening e-mas menggunakan kode promo SSGP dengan penyediaan dana minimal Rp200 ribu (sudah termasuk biaya administrasi tahun pertama).
  5. Biaya administrasi tahunan akan dikreditkan ke rekening nasabah (cashback), baik bagi nasabah baru maupun nasabah eksisting, sebesar nominal biaya administrasi tahunan selama periode installment. Sebagai contoh: nasabah melakukan pembelian Sukuk Tabungan seri ST012 dengan tenor 2 (dua) tahun, maka pembayaran cashback akan dilakukan sebesar Rp48 ribu untuk biaya administrasi tahunan selama 2 (dua) tahun.
  6. Pembayaran cashback tersebut akan dilakukan paling lambat bulan Juni 2024.
  7. Periode installment maksimal sesuai dengan tenor seri sukuk yang dimiliki oleh nasabah.
  8. Tanggal pendebetan installment e-mas dilakukan setiap tanggal 10 setiap bulan. Apabila tanggal 10 jatuh pada hari libur maka nasabah tetap menyediakan dana installment e-mas sesuai dengan yang tercantum pada Formulir Persetujuan Sukuk Saving Gold Program (SSGP).
  9. Nominal installment minimal Rp100 Ribu atau sesuai dengan nominal bagi hasil sukuk yang diterima oleh nasabah.
  10. Limit maksimal installment E-mas per nasabah sesuai dengan ketentuan E-mas eksisting yang berlaku di BSI yaitu sebesar Rp100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) per hari.
  11. Pendaftaran Program hanya dapat dilakukan pada masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST012.
 
Baca juga: Layanan weekend banking, libur nasional & akhir pekan tetap bisa transaksi di BSI

Setelah memastikan memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan, kamu bisa mengikuti mekanisme program sebagai berikut:
  • Menemui RM Prioritas dedicated untuk melakukan penawaran Sukuk Saving Gold Program (SSGP)
  • Nasabah yang berminat dapat diarahkan melakukan pembelian sukuk pembukaan rekening e-mas (jika belum memiliki rekening e-mas)
  • Melakukan Pengisian Form Persetujuan Program dengan mendownload pada link yang ditentukan (info rekening emas)
  • Nasabah akan mendapatkan benefit installment Pembelian emas setiap bulan di tanggal pengkreditan kupon sukuk & Free Biaya Administrasi Tahunan.
 
Proses investasinya mudah sekali, kan? Yuk, segera tabung emasmu di Sukuk Saving Gold ST012. Investasinya dijamin aman.

Baca juga: Penyaluran KUR di Aceh triwulan pertama capai Rp826 miliar

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024