Banda Aceh (ANTARA Aceh) -  PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I menyatakan siap menambah pasokan elpiji bersubsidi isi tiga kilogram di Aceh sebesar sembilan persen menyusul meningkatnya permintaan konsumen menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Kami memperkirakan konsumsi elipiji bersubsidi akan meningkat di Provinsi Aceh selama Ramadhan dan Hari Raya Idul fitri," kata General Manager PT Pertamina (Persero) MOR I, Erry Widiastono dalam kesiapan BBM dan LPG Pertamina menjelang Idul Fitri di terminal BBM Krueng Raya, Aceh Besar, Rabu.

Ia menjelaskan dalam menhadapi peningkatan konsumsi, pihaknya telah menambah pasokan sebanyak enam persen dari penyaluran harian sebanyak 89.600 tabung menjadi 95.000 tabung.

"Apabila jumlah yang ditambah tersebut belum mencukupi, kami siap menambah pasokan sampai pada angka sembilan persen," katanya.

Ia mengatakan pendistribusian elpiji isi tiga kilogram tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

Ia menyebutkan ketahanan pasokan dan stok elpiji wilayah Aceh ditunjang dengan 63 agen dan 2.116 pangkalan elpiji.

"Kami sudah melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap lonjakan permintaan konsumen selama Ramadhan dan juga menjelang lebaran Idul Fitri," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan stok di lapangan, sebab perusahaan milik negera tersebut telah menyiapkan stok tambahan jika alokasi sebelumnya masih perlu ditambah.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017