PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan persediaan elpiji di Provinsi Aceh dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah aman untuk memenuhi permintaan masyarakat di provinsi setempat.

"Kami pastikan persediaan elpiji dalam kondisi aman dan mampu untuk memenuhi permintaan masyarakat dalam merayakan lebaran Idul Adha,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria dihubungi di Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan untuk memenuhi permintaan elpiji dalam menghadapi lebaran Idul Adha, Pertamina Patra Niaga menyiapkan penguatan stok elpiji 3 kg sebanyak 147.840 tabung atau 444 Metrik Ton (MT) di Aceh.

Ia menjelaskan penguatan stok elpiji tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan elpiji 3 kg masyarakat pada masa Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan (libur panjang).

“Penguatan stok elpiji di Aceh akan dilaksanakan selama masa Hari Raya Idul Adha dan libur panjang yang terdapat pada Bulan Juni 2024,” katanya.

Satria juga mengimbau masyarakat untuk membeli elpiji 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapat harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah setempat.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk bijak dalam menggunakan elpiji 3 kg dengan tidak menimbun dan menjual kembali elpiji 3 kg yang juga merupakan barang bersubsidi.

Pihaknya juga menjamin ketersediaan elpiji non subsidi yaitu Bright Gas tersedia di lapangan baik di pangkalan maupun outlet yang tentunya mudah di akses masyarakat.

Bagi pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses web MyPertamina dan dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024