Tiga partai politik yakni Demokrat, PDI Perjuangan, dan Partai Umat resmi menyatakan koalisi untuk mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Alaidin Abu Abbas dan Samsuddin pada Pilkada Aceh Tengah 2024. 

"Alhamdulillah hari ini kita telah menandatangani koalisi untuk bergabung bersama mengusung paslon Alaidin Abu Abas dan Samsuddin. Tapi kami masih membuka ruang untuk parpol lainnya yang ingin bergabung dengan koalisi ini," kata Ketua DPC Demokrat Aceh Tengah Tarmina di Kantor Demokrat Aceh Tengah, Jumat. 

Hal senada juga disampaikan Ketua PDI Perjuangan Aceh Tengah Arwin Mega bahwa koalisi tersebut masih membuka ruang bagi parpol manapun untuk ikut bergabung dalam mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Alaidin Abu Abas dan Samsuddin untuk Pilkada Aceh Tengah. 

"Dan dalam koalisi ini tidak ada partai pendukung, semuanya pengusung. Nanti jika ada parpol lain yang bergabung juga akan jadi pengusung," ujar Arwin Mega. 

Sementara itu Ketua Partai Umat Aceh Tengah Wajadal Muna juga mengajak parpol lain untuk bergabung dengan koalisi tersebut. 

Menurutnya walaupun jumlah kursi ketiga parpol koalisi sudah mencukupi lima kursi namun pihaknya tetap mengajak parpol lain untuk dapat bergabung dengan koalisi tersebut. 

"Kami tetap masih menunggu parpol lain yang ingin bergabung dengan koalisi ini," katanya.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024