Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengajak masyarakat memasang dekorasi umbul-umbul dan poster dan hiasan lainnya dalam menyemarakkan perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII yang digelar pada 6 hingga 13 Juli 2024. 

"Dekorasi umbul- umbul dan poster dan hiasan lainnya ini bisa dipasang secara serentak sejak 17 Juni sampai dengan 16 Juli  2024," kata Mahyuddin di Aceh Timur, Jumat.

Kemudian mengimplementasikan logo dan maskot Popda Aceh ke dalam berbagai bentuk media seperti media sosial, dekorasi bangunan, dekorasi kendaraan, alat transportasi umum dan dinas, produk suvenir, media publikasi cetak, dan elektronik. 

Selanjutnya, untuk logo dan maskot dapat merujuk pada pedoman Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur dan bisa diunduh di web resmi https://disparpora.acehtimurkab.go.id.

Poin lanjutan, memperbanyak sosialisasikan dan menyebarluaskan logo dan maskot penyelenggaraan Popda Aceh XVII 2024 kepada seluruh elemen masyarakat. 

"Saya juga meminta masyarakat, menjaga kebersihan dan kerapian pada lingkungan masing-masing," kata Mahyuddin.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur, Syahril menyebutkan sebanyak 5.000 tamu bakal hadir pada pelaksanaan popda nantinya. Data ini merujuk pada hasil pemetaan yang diakumulasikan oleh panitia selama ini.

"Ini data rincian yang akan hadir atlet sebanyak 2.847 orang, panitia 335, pelatih 520 , wasit 278, delegate 96 dan official 346 orang, jumlah totalmnya capai 5.040 orang," kata Syahril.

Syahril menambahkan popda tahun ini mempertandingkan 11 cabang olahraga, plus satu cabang olahraga ekshibisi di Kompleks Idi Sport Center (ISC) dan loma cabang olahraga nantinya akan digelar di luar kompleks. 

Syahril mengatakan pihaknya terus memacu progres persiapan untuk menyambut perhelatan popda di Aceh Timur. Selaku tuan rumah, pasti bekerja ekstra mempersiapkan segala keperluan. 

"Mari kita sambut saudara-saudara kita dari seluruh Aceh dengan adat orang Aceh pemulia jamee, memuliakan tamu. Semoga sukses Popda Aceh di Aceh Timur menjadi sukses bersama," kata Syahril.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024