Harimau sumatra dilaporkan memangsa ternak sapi milik warga di Desa Alue Itam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur. 

Kapolsek Indra Makmu Iptu Muhammad Alfata di Aceh Timur, Senin, mengatakan sapi yang dimangsa milik Aris Widodo (30), warga Dusun Seuneubok Cina, Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur. 

"Sapi tersebut menghilang sejak Rabu (19/6) dan ditemukan menjadi bangkai, Minggu (23/6). Ternak tersebut dimangsa harimau setelah ditemukan menjadi bangkai dan ada jejak kaki satwa liar tersebut," kata Muhammad Alfata.

Baca: Polres: Harimau mangsa ternak warga di Aceh Timur

Kapolsek menyebutkan awalnya pemilik ternak Aris Widodo mengaku sapinya menghilang sejak sepekan. Diduga sapi miliknya berpisah dari kawanan, sehingga tidak kembali ke kandang pada sore harinya.

"Meskipun telah dicari, sapi tersebut tidak ditemukan. Akhirnya seorang warga menginformasikan ada bangkai sapi di kebun. Setelah dipastikan, bangkai itu sapi milik Aris Widodo," kata Muhammad Alfata.

Memperoleh informasi adanya ternak sapi dimangsa harimau, kepolisian bersama Babinsa Koramil 19/IDM menuju ke lokasi yang jaraknya 12 kilometer dari Polsek Indra Makmu. 

"Setibanya di lokasi kami menemukan bangkai sapi dan di sekitar bangkai sapi terdapat bekas tapak yang diduga tapak kaki harimau. Kami duga, sapi itu dimangsa harimau," kata Muhammad Alfata.

Baca: Harimau sumatera masuk perangkap di Aceh Selatan
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024