Pemerintah Kota Lhokseumawe, Aceh menerima penyerahan zakat perusahaan dari PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Lhokseumawe, dan akan disalurkan bagi warga yang membutuhkan rumah.

Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan, Selasa, mengatakan Pemkot sangat apresiasi Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe yang telah memilih menyalurkan zakat perusahaan melalui Baitul Mal Lhokseumawe.

"Terkait dengan dana zakat ini, akan kita fokuskan untuk rumah masyarakat dengan kondisi yang sangat membutuhkan," ujarnya.

Penyerahan zakat sebesar Rp500 juta dilakukan oleh Wakil Pimpinan Bidang Operasional Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Razi Sabri kepada 
Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan di Kota Lhokseumawe.

Penyerahan zakat ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen untuk mendukung kemaslahatan umat di Kota Lhokseumawe.

A Hanan menambahkan bahwa pihaknya akan menyusun dan kriteria penerima dana zakat ini dengan tepat sasaran untuk kemaslahatan umat.

"Saya berharap, dana zakat ini untuk dapat dikelola secara transparan dalam membantu masyarakat kurang mampu di Kota Lhokseumawe," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Bidang Operasional Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Razi Sabri mengatakan pihaknya sebagai bank daerah akan terus upaya untuk mensejahterakan masyarakat dalam penyaluran zakat, baik zakat perorangan maupun zakat perusahaan. 

Pada tahun ini, PT Bank Aceh Syariah secara umum menyalurkan zakat perusahaan Rp500 juta ke semua kabupaten/kota yang ada di Aceh.

"Kami berharap, dengan adanya penyaluran zakat ini dapat diterima oleh masyarakat yg berhak dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kota Lhokseumawe," ujarnya.

Baca juga: Arahan Kemenkes, Lhokseumawe kick off intervensi serentak cegah stunting

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024