Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan kehadiran anjungan tunai mandiri (ATM) di daerah pelosok yang ada di Kabupaten Aceh Besar khususnya di Pulo Aceh dan Lhoong akan mempermudah transaksi keuangan.

"Tersedianya ATM khususnya Bank Aceh yang telah hadir di Pulo Aceh yang akan segera difungsikan sangat membantu masyarakat dalam bertransaksi terutama dalam ikut serta mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut,” kata Pj Bupati Aceh Besar Iswanto di Pulo Aceh, Rabu.

Di sela-sela kunjungan kerja ke Pulo Aceh bersama Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, ia menjelaskan kehadiran ATM akan mempermudah masyarakat yang ada di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar dalam mengakses perbankan.

Baca: Pj Bupati Aceh Besar minta Bank Aceh segera bangun ATM di Pulo Aceh

Ia berharap kepada Bank Aceh Syariah yang merupakan bank milik pemerintah daerah tersebut untuk terus memfasilitasi pembangunan ATM Bank Aceh terutama untuk di Kecamatan Pulo Aceh, Kecamatan Lhoong dan Kecamatan Mesjid Raya.

“Kehadiran ATM dalam kecamatan tersebut tentu akan memberikan dampak positif untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

Pihaknya optimistis dengan hadirnya fasilitas transaksi keuangan akan ikut meningkatkan inklusi keuangan di Kabupaten Aceh Besar khususnya dan Aceh secara umum.

Dalam kunjungan ke Pulau terdepan di Provinsi Aceh tersebut, Pj Bupati Aceh juga mengajak seluruh pemangku kepentingan di daerah setempat untuk tetap menjaga kondusivitas di daerah tersebut terutama dalam menghadapi pemilihan kepala daerah.

Baca: Pembangunan ATM di pulau terluar jadi prioritas Bank Aceh
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024