Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengirimkan 144 atlet guna mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII Tahun 2024 berlangsung pada awal Juli di Kabupaten Aceh Timur.

“Kami menargetkan bisa meraih peringkat tiga umum,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Barat Mirsal di Aceh Barat, Sabtu.

Dia menyatakan kontingen Aceh Barat siap mengikuti event ini dengan semangat yang tinggi dan menyatakan target kontingen Aceh Barat pada ajang ini bisa meraih peringkat terbaik.

Ada pun cabang olahraga yang diikuti atlet asal Kabupaten Aceh Barat pada ajang olahraga dua tahunan tersebut diantaranya anggar, sepak bola, atletik, bola voli, basket, bulu tangkis, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan, taekwondo, karate, kempo, panahan, pencak silat, serta tinju. 

Baca: Sambut popda, Pj Bupati Aceh Timur ajak masyarakat pasang umbul-umbul

"Kami berkomitmen untuk menciptakan kekompakan di antara atlet dan pelatih. Kami optimis beberapa cabang olahraga akan mencapai standar yang diinginkan," kata Mirsal menambahkan.

Dia menyebutkan kontingen Aceh Barat siap mengukir prestasi pada POPDA XVII, dan tentunya dengan persiapan yang matang dan semangat yang tinggi, pihaknya optimis dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk Aceh Barat di ajang olahraga tersebut.

Misal menambahkan bahwa para atlet dan ofisial dari Aceh Barat telah bekerja keras dalam menjaga kekompakan dan kesehatan, mengingat kondisi cuaca yang kadang ekstrim di Aceh Timur.

"Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan menginspirasi generasi muda untuk mencintai olahraga," tuturnya.

Dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Aceh Barat, kontingen ini siap bersaing dan membawa pulang prestasi gemilang untuk daerah nantinya.

Baca: Pemkab Aceh Timur siapkan 190 atlet untuk popda
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024