Kabupaten Aceh Besar menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan tujuh cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 kata pejabat setempat.
 
"Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Aceh Besar sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan cabang olahraga PON ke-21 Aceh-Sumut tahun 2024," kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Kamis.
 
Pernyataan itu disampaikan di sela-sela rapat persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumatera Utara (Aceh-Sumut) di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh.
 
Ia menjelaskan Kabupaten Aceh Besar ditunjuk untuk menjadi tuan rumah tujuh cabang olahraga yakni Paralayang venuenya di Kecamatan Sukamakmur, Aero Sport dan Terjun Payung di seputaran Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dan dayung di Waduk Keuliling Kecamatan Kuta Cot Glie.
 
Kemudian menembak di Lapangan Tembak Rindam Mata Ie, Kurash di komplek Jantho Sport City (JSC) dan Cabor selancar bertanding pada venue yang berlokasi di Kecamatan Lhoknga.
 
Ia mengatakan untuk venue di Aceh Besar sedang dalam persiapan dan Insya Allah akan rampung sesuai dengan target yang diharapkan.
 
"Kita akan pantau terus hingga benar-benar rampung sesuai dengan spek dan target yang direncanakan yaitu akhir Juli," katanya.
 
Menurut dia dengan ditunjuk sebagai tuan rumah dari sejumlah cabor seluruh komponen masyarakat Aceh Besar wajib mendukung untuk menyukseskan dan kelancaran even PON Aceh dan Sumut.
 
PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup tanggal 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden.
 
Ia menambahkan Kabupaten Aceh Besar siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan PON Aceh-Sumut.

Baca juga: Aceh optimis raih emas rugby PON XXI

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024