Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh bertekad menjadikan mahasiswa perguruan tinggi tersebut berkarakter muslim sejati yang cerdas.

"Keberadaan Unsyiah harus mampu dirasakan oleh masyarakat dan saat berada di tengah masyarakat harus mencerminkan nilai-nilai yang berlandaskan syariat Islam," kata Wakil Rektor III Unsyiah, Dr Alfiansyah Yulianur di sela pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Darussalam, Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan Unsyiah selalu ikut berpartisipasi di tengah-tengah masyarakat. Unsyiah bukan hanya sekadar menara gading, tapi Unsyiah adalah mercusuar yang akan menerangi masyarakat.

Alfian menambahkan mahasiswa Unsyiah harus mampu menunjukkan dan membuktikan bahwa ia berasal dari perguruan tinggi berkualitas, bukan dari perguruan tinggi kacangan
   
Sekretaris Pusat Pelaksanaan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P3KKN) Unsyiah, Muhammadar menyebutkan jumlah peserta KKN periode 13 tahun 2017 sebanyak 2.211 orang.

Ia mengatakan jumlah tersebut terbagi diri enam jenis kelompok KKN, yaitu KKN Reguler sebanyak 1.527 orang yang akan ditempatkan pada 10 kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah.

Sedangkan lima jenis kelompok lainnya adalah KKN Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) sebanyak 50 orang, KKN PPL Terintegrasi sebanyak 185 orang, KKN Revolusi sebanyak 79 orang, KKN PKMM sebanyak 11 orang, dan KKN PPM sebanyak 359 orang.

Ia mengatakan pelaksanaan KKN yang bertema Melalui Pelaksanaan KKN Universitas Syiah Kuala Kita Optimalkan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Dana Desa di Kabupaten Aceh Tengah akan akan dimulai 25 Juli sampai 4 Agustus 2017.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017