Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman mengukuhkan 30 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara hari ulang tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.

Pengukuhan dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa tingkat SMA/SLTA sederajat yang terpilih melalui berbagai tahapan seleksi dan proses pelatihan, hingga nanti akan menjalankan tugas pada puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Kami merasa bangga sekali kepada anak-anak kami sekalian yang hari ini dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kota Sabang. Pencapaian ini merupakan buah dari disiplin dan tekad yang keras dari anak-anak kami sekalian untuk memberikan kontribusi pada Negara dan daerah ini," katanya dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Jumat.

Pengukuhan dan tanda bhakti Paskibraka merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Dalam acara kali ini, turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Sabang dan para orang tua dari putra putri terbaik anggota Paskibraka di halaman Pendopo Wali Kota Sabang pada Kamis (15/8).

Ia menyebut tidak semua orang bisa mengemban amanah tersebut. Oleh karenanya anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan patut bersyukur dan tidak menyia-nyiakan peluang, untuk mengukir sejarah sekaligus menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral positif serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Pj wali kota Sabang juga berpesan kepada anggota Paskibraka Kota Sabang tahun 2024, agar mampu memberi pengaruh positif di dalam masyarakat, yakni apa yang didapat selama pelatihan, bisa diamalkan di masyarakat dengan baik.

"Semua pihak diharapkan saling bahu-membahu, bekerja sama membangun daerah ini, agar apa yang dicita-citakan para pahlawan ketika memperjuangkan kemerdekaan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," ujarnya.

Pj wali kota Sabang secara khusus juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setulus-tulusnya kepada Komandan dan seluruh jajaran Kodim 0112 Sabang, yang telah mempersiapkan dan melatih Paskibraka Kota Sabang.

"Semoga kerja sama yang baik ini akan terus terjalin di tahun-tahun yang akan datang, baik dalam berbagai upacara dan kegiatan-kegiatan lainnya yang akan kita laksanakan di Kota Sabang," ujarnya.

Baca juga: Pj bupati Aceh Tengah kukuhkan Paskibra HUT ke 79 RI, begini pesannya
 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024