Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan masyarakat di daerah tersebut sangat antusias mengikuti upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun, yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Meulaboh.

“Kami bersyukur kepada Allah, karena kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia berjalan lancar,” kata Penjabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi kepada wartawan di Meulaboh, Sabtu usai memimpin upacara.

Menurutnya, ramai nya masyarakat yang mengikuti upacara hari kemerdekaan di Aceh Barat, hal ini memaknai bahwa jiwa patriotisme (cinta Tanah Air) masyarakat di daerah tersebut masih sangat kental.

Hal ini juga membuktikan bahwa masyarakat di Aceh Barat, Provinsi Aceh masih tetap setia dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga saat ini, kata Mahdi.

Selain itu, ribuan masyarakat di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat juga antusias mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun.

Bahkan di setiap kegiatan perlombaan hari kemerdekaan, antusiasme  masyarakat juga terlihat sangat ramai dan turut mengibarkan bendera merah putih.

Pj Bupati Mahdi juga meminta kepada masyarakat dan generasi muda di daerahnya, melalui momentum hari kemerdekaan ini, agar terus mencintai nilai-nilai luhur para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tentunya jiwa cinta Tanah Air dan bela negara, juga dapat diterapkan oleh generasi muda dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, demikian Mahdi Efendi.

Baca juga: Pemkab Aceh Barat tambah Rp10 miliar dana pengawasan Pilkada, sesuai usulan Panwaslih

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024