Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Safaruddin-Zaman Akli resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat untuk menjadi salah saut kontestan pada Pilkada 2024. 

Bakal calon Bupati Abdya Safaruddin di Blangpidie, Kamis, mengatakan sebagai kontestan dalam pesta demokrasi ini, pasangan dirinya dan pasangannya menginginkan Pilkada Abdya riang gembira. Jauh dari rasa ketakutan dan intimidasi dari mana pun. 

“Kita menginginkan Abdya lebih baik dalam berdemokrasi, menginginkan pertarungan ide dan gagasan,” katanya.

Pasangan Safaruddin-Zaman Akli diantarkan langsung oleh pimpinan partai politik, serta pendukung dan simpatisan, usai menggelar acara deklrasi yang dihadiri ribuan warga daerah breuh padee sgupai itu di lapangan Persada Blangpidie.

Safaruddin-Zaman Akli merupakan pasangan terakhir yang mendaftar. Kedatangan pasangan ini disambut langsung oleh para Komisioner KIP Abdya. 

Menurut Safaruddin, dirinya percaya komisioner KIP dan Panwaslih setempat akan bekerja secara proposional dan profesional. Integritas tersebut sangat dipertaruhkan dalam perjalanan demokrasi Abdya ke depan. 

“Tentunya menjadi harapan besar bagi kami untuk tetap menjaga netralitas, walaupun kita tahu teman-teman juga berasal dari dari teman-teman partai politik di dalamnya,” ujarnya. 

Lulusan doktor Universitas Sumatera Utara itu menambahkan, pada Pilkada 2024 pasangan Safaruddin-Zaman Akli memasang tagline “Arah Baru Abdya Maju” yang nantinya menjadi nilai visi dan misi.

“Keinginan kami adalah untuk kebaikan dan perubahan,” ujarnya.

Pasangan Safaruddin-Zaman Akli maju sebagai salah satu peserta Pilkada 2024 setelah mendapat dukungan dari partai Gerindra, PKB, partai Gelora Indonesia, PDI Perjuangan, partai Garuda dan PDA.

“Tentunya harapan besar kami dan seluruh partai pengusung, Pilkada 27 November akan kita jadikan sebagai Pilkada suka ria. Kami siap bertarung, adu gagasan, siap menyampaikan visi-misi untuk kebaikan Abdya,” ujarnya.

Baca juga: Ribuan pendukung dampingi Salman-Yusran mendaftar ke KIP Abdya

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024