Blangkejeren (ANTARA Aceh) - Penampilan Tari Saman 10.001 yang berlangsung di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Gayo Lues menghipnotis ribuan penonton.

Pantauan Antara di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Minggu, ribuan penonton yang memadati lokasi pelaksanaan tari saman tersebut larut dalam setiap gerakan yang dimainkan 10.001 penari tersebut.

Gerakan demi gerakan dimainkan secara bersama-sama dan serentak oleh para pemain yang menggunakan kostum seragam lengkap dengan motif kerawang Gayo tersebut.

Penonton yang hadir ke Stadion Seribu Bukit dari berbagai daerah tersebut larut dalam setiap gerakan yang dimainkan penari saman  itu.

Cuaca panas tak menyulutkan semangat penari untuk terus memberikan penampilan terbaiknya kepada seluruh penonton yang hadir ke stadion Seribu Bukit Gayo Lues.

Para penari yang memperlihatkan kebolehannya dihadapan ribuan penonton tersebut berasal dari 145 gampong/kampung di Gayo Lues, Satuan Kerja Perangkat Kabupaten dan juga enam kabupaten tetangga.

Pergelaran Tari saman 10.001 dihadiri langsung Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Bupati Gayo Lues, Ibnu Hasim, Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid, Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi dan sejumlah DPR asal Aceh.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017