Atlet menembak asal Papua Sarmunah yang turun pada nomor skeet women Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk masyarakat Papua dan cucu tercinta.

“Ini merupakan emas pertama dari cabang olahraga menembak untuk Papua dan medali ini saya persembahkan untuk keluarga tercinta dan khususnya untuk cucu saya Gavin Briansyah Aldiansyah yang berumur sembilan bulan,” kata Sarmunah di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis.

Sarmunah yang tampil dengan penuh keyakinan tersebut berhasil unggul dalam laga tersebut dengan mengumpul banyak poin atas bidikan sasaran dengan skor akhir yang dibukukan 31 poin.

“Kita hadir ke Aceh dengan semangat untuk meraih yang terbaik dan tekad inilah yang membuat saya untuk terus berjuang mendapatkan medali emas. Emas ini juga sa persembahkan kepada seluruh masyarakat Papua,” katanya.

Dalam pertandingan tersebut atlet asal Papua tersebut tetap tenang dan tidak mau kecolongan dari atlet asal DK Jakarta Sylvia Silimang yang dalam sesi yang diberikan hampir imbang.

Namun atlet asal DK Jakarta tersebut harus puas pada posisi kedua dengan torehan perak atas skor akhir 29 poin atau unggul  dari atlet asal Papua yang ikut menempati posisi ketiga Fany Febriana Wulandari dengan skor 26 poin .

Sylvia harus puas dengan selisih dua poin di posisi kedua dan disusul rekan se provinsi Sarmunah dengan berhasil mengamankan medali perunggu untuk Papua.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024