Jawa Timur berhasil mengalahkan tuan rumah Aceh pada pertandingan babak penyisihan Grup A nomor tim ganda cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Jumat, Jawa Timur mengalahkan Aceh dengan skor meyakinkan 3-0.

Kemenangan Jawa Timur diraih dari tim pertama dengan poin (15-11 dan 15-9). Berikutnya, tim kedua menang 15-13, 13-15, dan. 15-12. Serta tim ketiga menang dengan poin 15-5, 16-17, dan 15-6.

Sementara, dalam pertandingan di Grup B, Sulawesi Selatan berhasil mengalahkan Jakarta dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan Sulawesi Selatan diraih tim pertama dengan poin 15-6 dan 15-12. Serta tim kedua menang dengan skor 15-7 dan 15-9. Sementara, pertandingan tim ketiga, Sulawesi Selatan kalah dengan poin 15-17 dan 8-15.

Dengan kemenangan tersebut, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan membuka peluang melaju ke semifinal. Jawa Timur dan Sulawesi Selatan memiliki satu pertandingan lainnya di babak penyisihan grup. 

Jawa Timur berhadapan dengan Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan berhadapan dengan Sumatera Barat. Jika kedua tim tersebut menangi pertandingan terakhir, maka dipastikan melaju ke semifinal.


Koordinator Humas Cabang Olahraga Sepak Takraw PON XXI Aceh-Sumut Ilyas mengatakan nomor tim ganda cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut diikut tujuh provinsi.

"Nomor tim ganda putra putri mulai dipertandingkan hari ini. Nomor tim ganda diikuti tujuh provinsi, terdiri dari kelompok putra dan kelompok putri," katanya.

Adapun tujuh provinsi yang mengikuti nomor tim ganda cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jakarta, Sumatera Barat, dan Riau.

Untuk kelompok putra terbagi dalam dua grup. Grup A terdiri Jawa Timur, Aceh, dan Sumatera Utara. Grup B diisi Sulawesi Selatan, Jakarta, dan Sumatera Barat.

"Sedangkan putri, juga dua grup. Grup A terdiri Jakarta, Riau, dan Sulawesi Selatan. Serta Grup B meliputi Jawa Timur, Sumatera Utara, dan. Juara dan peringkat dua grup melaju ke babak semifinal," kata Ilyas.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024