Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengapresiasi Pj Gubernur Aceh Safrizal ZA beserta KONI Aceh atas suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera 2024.

"Keberhasilan ini turut ditandai dengan prestasi gemilang atlet-atlet Aceh yang menempatkan Aceh peringkat ke-6 klasemen akhir perolehan medali," kata Wakil Ketua DPRA, Dalimi, di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Dalimi di sela-sela rapat paripurna DPR Aceh terkait penandatanganan nota kesepahaman terkait perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2024, di Banda Aceh.

Dalimi juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Aceh karena telah melakukan pembinaan atlet secara baik, sehingga mampu mengharumkan nama Aceh pada PON XXI Aceh-Sumut ini.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan hingga PON selanjutnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dalimi juga memberikan penghargaan khusus kepada masyarakat Aceh yang telah antusias dan penuh semangat menyambut para para tamu yang hadir ke Aceh selama event olahraga tersebut berlangsung.

“Pentingnya nilai kearifan lokal dalam menyambut tamu, karena Peumulia Jamee adat geutanyoe (memuliakan tamu adat kita orang Aceh)," demikian Dalimi.

Seperti diketahui, sebagai tuan rumah, Aceh tidak hanya sukses menyelenggarakan event olahraga terbesar di nusantara itu, tetapi juga mampu meraih prestasi dengan 65 medali emas dan berada di urutan ke 6. 

Klasemen terakhir Aceh tersebut telah sesuai target yang ditetapkan Pemerintah Aceh dan KONI Aceh yaitu masuk ranking 10 besar perolehan medali emas PON XXI Aceh-Sumut.

Baca juga: Menepis stigma intoleran masyarakat bumi Serambi Mekkah

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024