Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sebuah perusahaan yang memproduksi wadah berbahan plastik Medina berkomitmen menjadikan Medina Inspirasi Talk (MIT) sebagai wadah untuk menginspirasi kaum perempuan di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya untuk berwirausaha.

"Medina berkomitmen menyelenggarakan forum MIT dengan tema kewirausahaan dan melalui forum ini dapat menginspirasi perumpuan untuk berwirausaha," kata  General Manager Marketing Communication Medina, Dewi Hendrati di Banda Aceh, Senin.

Dewi menjelaskan Medina yang telah meluncurkan wadah berbahan plastik halal pertama di Indonesia guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan gaya hidup sehat dan halal.

Ia mengatakan Medina tidak hanya menjual produk plastik rumah tangga halal, tapi juga memiliki tujuan membagikan nilai-nilai kebaikan melalui forum yang dapat menginspirasi melalui forum MIT tersebut.

"Medina berusaha menghadirkan materi yang relevan dengan program yang sedang dijalankan oleh pemerintah setempat terutama yang berkaitan dengan permbedayaan ekonomi perempuan," katanya.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan MIT di Aceh, Medina bekerja sama dengan Forum silaturrahmi Keluarga Besar Pos Indonesia (Forsik) Aceh untuk mendorong perempuan khususnya ibu rumah tangga agar dapat berwirausaha serta mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan halal dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut dia, model usaha yang dihadirkan Medina tersebut dapat menjadi peluang bagi perempuan, utamanya ibu rumah tangga untuk berwirausaha di rumah.

Ia menambahkan kebutuhan keluarga Indonesia akan produk rumah tangga masih tinggi dan Medina hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut demi menjamin ketenangan konsumen khususnya dengan produk yang halal dan aman bagi keluarga.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017