Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Aceh Barat resmi menetapkan ketua dan wakil ketua DPRK definit masa jabatan 2024-2029, dalam rapat paripurna istimewa DPRK setempat, Senin.

“Penetapan pimpinan definitif ketua dan wakil ketua DPRK Aceh Barat definitif ini, sesuai dengan usulan masing-masing partai politik,” kata Wakil Ketua Sementara DPRK Aceh Barat Azwir di Meulaboh, Senin.

Ada pun pimpinan definitif tersebut diantaranya Ketua DPRK Aceh Barar dijabat oleh Hj Siti Ramazan dari Partai Amanat Nasional (PAN), kemudian Azwir SP dari Partai Aceh, serta Zulfikar SAB dari Partai Golongan Karya.

Azwir mengatakan dengan telah ditetapkan pimpinan definitif DPRK Aceh Barat masa jabatan 2024-2029, maka diharapkan dapat melancarkan tugas wakil rakyat di DPRK setempat.

Ia mengatakan, penetapan pimpinan DPRK Aceh Barat tersebut sifatnya kolektif dan kolegial, yang artinya semua anggota dewan memiliki hak yang sama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi diwakili Sekretaris  Daerah (Sekda), Marhaban mengatakan mengucapkan selamat atas penetapan pimpinan definitif DPRK Aceh Barat masa jabatan 2024-2029.

Pemerintah daerah berharap dengan adanya penetapan ini, dapat meningkatkan kerjasama legislatif dan eksekutif yang semakin lebih baik.

Ketua definit DPRK Aceh Barat Hj Siti Ramazan menyambut baik atas penatapan dirinya sebagai pimpinan lembaga legislatif di daerah tersebut.

“Semoga dengan penetapan hari ini, nantinya akan lancar sampai dengan pelantikan pimpinan definitif,” katanya.

Siti Ramazan mengatakan dengan telah adanya pimpinan DPRK Aceh Barat definitif yang akan dilantik dalam waktu dekat, diharapkan pengesahan anggaran dapat berjalan lancar.

“Tentunya kita akan mendukung pemerintah daerah yang pro rakyat,” demikian Siti Ramazan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024