Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan aksi penggalangan dana "Peduli Rohingya" yang dipimpin langsung ketuanya Junaidi Yahya, Selasa.

Aksi pengalangan dana tersebut dilakukan di Depan Taman Riyadah Lhokseumawe, dengan cara menahan kotak sumbangan bagi pengguna jalan yang melintas.

Junaidi mengatakan, aksi yang dilakukan tersebut untuk membantu warga Rohingya yang kini sedang didera konflik etnis di Myanmar, sehingga dengan adanya penggalangan bantuan tersebut dapat digunakan untuk kepentingan kemanusian di sana.

Lanjutnya, sumbangan yang telah terkumpul nantinya akan disalurkan oleh PMI Kota Lhokseumawe melalui lembaga kemanusian terpercaya untuk digunakan kepada warga Rohingya, apakah untuk membeli obat-obatan, makanan atau kebutuhan lainnya.

Sementara itu, kegiatan penggalangan dana yang dilakukan PMI Kota Lhokseumawe masih sebatas mengumpulkan sumbangan dalam bentuk uang dari pengguna jalan. Begitu juga dengan titik kegiatan, masih dipusatkan di lokasi lampu merah.

Namun, kedepan tidak tertutup kemungkinan, kata dia, pihaknya akan melakukan penggalangan dana dengan lebih meluas lagi, seperti turun ke pasar-pasar dan ke lokasi-lokasi lain.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat supaya dapat membantu penderitaan warga Rohingya yang sedang dilanda konflik parah di Myanmar.

Apabila ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan kemanusian kepada Rohingya, dapat melalui PMI Kota Lhokseumawe, kata Junaidi Yahya.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017