Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berjanji memperhatikan atlet berprestasi, baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

"Kami tentu akan memperhatikan atlet berprestasi karena telah mengharumkan nama Kota Banda Aceh di kancah nasional dan internasional," katanya di Banda Aceh, Minggu.

Menurut Aminullah, perhatian tersebut sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Banda Aceh kepada atlet berprestasi. Perhatian tersebut bisa dalam bentuk bonus, bisa juga diangkat sebagai pegawai. Namun, ada prosesnya.

"Berbeda penghargaan ketika waktu saya menjabat Direktur Utama BPD Aceh. Saat itu, sejumlah pemain yang mampu loloskan Persiraja ke liga super, saya angkat jadi karyawan. Namun, sekarang menjabat wali kota, tentu pengangkatan pegawai ada prosesnya," ungkap dia.

Perhatian tersebut, kata dia, untuk memacu agar para atlet meraih prestasi. Apalagi tahun depan, atlet Kota Banda Aceh akan mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) yang akan digelar di Kabupaten Aceh Besar.

Aminullah Usman mengatakan, Kontingen Banda Aceh pada PORA empat tahun lalu meraih juara umum. Dan PORA 2018, prestasi tersebut harus dipertahankan.

"Kami akan menyiapkan bonus bagi atlet berprestasi. Bonus tersebut akan kami plotkan khusus dalam anggaran 2018," kata mantan Direktur PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh tersebut.

Terkait persiapan menghadapi PORA 2018 di Aceh Besar, Wali Kota mengharapkan semua pengurus cabang olahraga mempersiapkan atletnya dengan sungguh-sungguh.

"Tanpa persiapan dan kerja keras yang matang, tentu prestasi tertinggi sulit didapat. Persiapan kurang 10 bulan lagi, semuanya harus ada target," kata dia menyebutkan.

Aminullah Usman menegaskan target yang diraih harus medali emas. Dan bagi pengurus cabang yang tidak mampu menargetkan emas, lebih baik mengundurkan dari dari kepengurusan.

"Kalau tidak mampu mundur saja. Sebab, pengurus cabang olahraga yang setengah hati membina atlet, tentu sulit meraih prestasi tertinggi," pungkas Aminullah Usman.


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017