Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pihak Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Provinsi Aceh, memberikan edukasi tentang pembayaran nontunai kepada seluruh keuchik (kepala desa) di daerah itu, Rabu.

Kepala KPw BI Lhokseumawe, Yufrizal mengatakan, pembayaran nontunai penting diketahui oleh masyarakat, termasuk keuchik yang selalu berhadapan dengan warga tentang keunggulan dan keuntungan terhadap jenis pembayaran itu.

"Pengetahuan dan pemahaman seperti ini yang kita berikan kepada peserta agar  diketahui. Selain dari itu, dengan adanya kegiatan seperti  ini merupakan jembatan antara BI dengan masyarakat agar lebih dekat lagi," ujar dia.

Selain pengetahuan tentang pembayaran nontunai, kepada kepala desa tersebut juga diberi pengetahuan tentang peran dan fungsi bank sentral seperti BI dan juga mengenal keaslian uang rupiah.

Tambahnya, kegiatan edukasi yang dilakukan oleh BI sangat perlu,  agar  masyarakat lebih partisipatif dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan BI, sehingga berbagai program ataupun kebijakan yang dijalankan oleh BI dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta mendapat dukungan dari masyarakat.

Lebih lanjut Yufrizal mengungkapkan, kegiatan sosialisasi ini juga akan diberikan kepada mahasiswa pada Selasa (31/10).


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017