Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Satuan polisi air Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh melakukan sosialisasi penegakan hukum kepada nelayan di kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasatpol Air Polres Polres Lhokseumawe Ipda Saiful Bahri, Sabtu malam mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan di Desa Meucat, Kecamatan Samudera tersebut disampaikan kepada nelayan setempat.

Kegiatan bagi para nelayan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan sebagai upaya antisipasi gerakan radikal dan anti Pancasila.

Pada kesempatan itu, Kapolre juga mengingatkan kepada masyarakat nelayan, agar selain menjaga kekompakan antar sesama nelayan, juga menghindari perbuatan yang dapat melanggar hukum dan aturan yang berlaku di wilayah RI termasuk menghindari pengunaan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan.

Selain dihadiri para nelayan, kegiatan dimaksud juga dihadiri oleh Panglima Laot (tetua lembaga hukum adat laut) Kecamatan Samudera, kepala desa dan juga ketua pemuda setempat, pungkas Kasatpol Air Polres Lhokseumawe.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018