Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat Eddy Ganefo mengajak Kadin Provinsi Aceh dan Kabupaten/kota untuk bersinergi dalam melakukan pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah setempat.

"Saya berharap ketua Kadin Aceh terpilih dan juga kabupaten/kota nantinya dapat bekerja optimal dalam membina UMKM yang ada di seluruh daerah di provinsi ini sehingga mereka mandiri dan mmpu bersaing," katanya di sela-sela Musyawarah Kadin Provinsi Aceh di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pengusaha kecil dan menengah tersebut berada di provinsi dan kabupaten/kota sehingg ketua terpilih nantinya dapat melaksanakan peran utama lembaga tersebut dalam berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kadin juga merupaka mitra Pemerintah dan misi kita bersama membina pengusaha kecil dan menengah di setiap daerah sehingga mereka menjadi mandiri di masa mendatang," katanya.

Ia mengatakan struktur pengusaha di Tanah Air hampir 99 persen merupakan pengusaha kecil menengah yang tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

"Jika usaha kecil menangah kuat maka ekonomi kita juga tidak akan goyang," katanya.

Karena itu ia berharap Kadin Aceh khususnya dan kabupaten/kota dapat bekerja optimal dalam memberikan pembinaan kepada pengusaha kecilo dan mengah di aerah setempat.

Ia mengakaui selama ini pembinaan yang diberikan perlu terus ditingkatkan sehingga para usaha kecil dan menengah yang ada di setiap kawasan mampu bersaing dan mandiri.

Calon Ketua Kadin Aceh, Muzakir Manaf menyatakan dirinya berkomitmen untuk meningkatkan pembinaan pengusaha kecil dan menengah di daerah tersebut di masa mendatang.

"Mari kita bersatu dan bahu membahu membangun Aceh. Aceh merupakan daerah aman, nyaman dan sangat cocok untuk berinvestasi," kata Muzakir Manaf.

Pewarta: Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018