Nagan Raya (Antaranews Aceh) - Tim Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) mengunjungi lokasi rencana pembangunan Brigade Infanteri (Brigif) di Desa Alue Gajah, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Pimpinan tim Mabesad Kolonel Inf Rifki Nawawi, kepada wartawan di Nagan Raya, Kamis, mengatakan, setelah peninjauan ini akan dilaporkan hasilnya kepada komando atas melalui satu kajian untuk rencana pembangunan selanjutnya.

"Ini akan kita laporkan, baik yang telah dilakukan oleh Kodam Iskandar Muda maupun oleh yang lainnya, di mana rencana pembangunan Brigif merupakan komitmen TNI AD untuk membangun kekuatan pertahanan yang lebih baik," katanya.

Tim melaksanakan peninjaun ke lokasi yang masih hutan dan terlihat batas - batas tanah sudah dibuat parit dengan menggunakan alat berat, dengan luas tanah 31,3 hektare berdasarkan surat penetapan hibah milik Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Kolonel Inf Rifki Nawawi menyampaikan, atas nama TNI AD sangat berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, khususnya dalam mendukung rencana penambahan peta kekuatan di daerah ini.

Sementara itu Sekda Nagan Raya T R Johari, menambahkan, pihaknya sangat mendukung rencana pembangunan Mako Brigif di daerah setempat dan pihaknya siap untuk membantu, diharapkan dapat samakin memacu berbagai pembangunan infrastruktur daerah.

"Dengan adanya pembangunan Mako Brigif ini kita mengharapkan dapat menambah dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Nagan Raya dan untuk wilayah barat selatan Provinsi Aceh," sebutnya dikonfirmasi terpisah.

Kunjungan tim Mabesad disambut Asisten II Bupati, Dandim 0116/Nara Letkol Kav Moch Wahyudi S.I.P.,M.Tr (Han), Wakapolres Nagan Raya, Kompol Sutan Siregar, Danyonif 116/GS, Mayor Inf Dimar Bahtera, Wakil Ketua DPRK, unsur muspika dan aparat desa.

Tim peninjau Mabesad didampingi Kabag Nikrenkon Subditbinfasjasa Dtziad, Letkol Czi Ir. Endro Pranoto, Kasiwas Binjab bagbinmantrakorps Sdirbinsen Pussenif Kodiklatad, Mayor Inf Dian Destiawan Setyadi.

Kemudian Baur Banglarsat Spaban II/Jemen Srenad, Sertu Davit Andrianto, selain itu juga turut didampingi Kasrem 012/Teuku Umar (TU) Letkol Inf Yudiono.S.Ag, Wadan Zibang Mayor Czi Chalid, dan pejabat Kodam Iskandar Muda (IM).

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018