Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menggelar kegiatan Gerakan Menutup Aurat (Gemar) 2018, Kamis.

Kegiatan yang dilakukan usai waktu Zuhur di pusat Kota Lhokseumawe dimulai dari Masjid Islamic Centre, Lhokseumawe, kemudian long march mengitari Simpang Jam dan menuju Tugu Rencong.

Kordinator lapangan Andri Falcan, mengatakan, bahwa peserta gerakan dimaksud terdiri dari Unit Mahasiswa Satuan Tugas Pengawasan Syariat Islam Politeknik Negeri Lhokseumawe, LDK kampus Al Kautsar Unimal, LDK Al Furqan IAIN Lhokseumawe, KAMMI Aceh Utara- Lhokseumawe, One Day One Juz (Odoz) Aceh Utara-Lhokseumawe, LDK forum mahasiswa Dakwah Universitas Al Muslim dan juga Hotser Aceh.

Sedangkan, tujuan dari kegiatan dimaksud adalah untuk lebih menggairahkan kembali memakai pakaian yang sesuai dengan syar` ie, katanya.

Sementara itu, Imratul Shalihah, salah seorang panitia kegiatan menambahkan, bahwa kegiatan itu juga diisi dengan Ngaos (ngaji on the street) yang dilakukan di Tugu Rencong, serta orasi tentang gemar menutup aurat. Serta dilakukan pembagian Jilbab dan juga handsop, ungkapnya.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018