Singkil (Antaranews Aceh) - Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan tes tulis ujian kompetensi petugas haji tingkat kabupaten di Singkil, Kamis.
     
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Singkil, Suhardiman  mengatakan, pelaksanaan ujian tes dilaksanakan hanya satu yang dimulai dari pukul 08.15 WIB  sampai dengan selesai.
     
"Kegiatan tes tulis ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sesuai dengan intruksi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama," ujarnya.
     
Pelaksanaan ujian tes tulis ini, kata Suhardiman, disertakan dari Kementerian Agama Kota Subulussalam sesuai dengan zona yang sudah dibagi oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.
     
"Untuk peserta yang mengikuti ujian tes tulis tahun ini diikuti oleh 2 peserta, dengan 3 pendaftar dan ditambah peserta 1 orang dari Kota Subulussalam," ujarnya.
     
Dikatakan, ujian tes tulis rekruitmen petugas  haji tahun 2018 ini diawasi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Gade yang sengaja diutus untuk membawa lembaran soal dan mengasihi jalannya pelaksanaan ujian tes tulis.
     
"Kemudian selesai pelaksanaan ujian tes tulis dilanjutkan dengan pemusnahan lembaran soal dan selanjutnya hasil ujian dibawa ke Banda Aceh," ujarnya.
 

Pewarta: Khairuman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018