Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Kepolisian Resor Lhokseumawe, Provinsi Aceh mengerahkan personElnya untuk melakukan pengamanan rangkaian perayaan Paskah oleh umat Kristen di Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Aris Lasta Irawan melalui Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan, di Lhokseumawe, Kamis (29/3) malam, mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 53 personel Polres Lhokseumawe untuk melakukan pengamanan perayaan hari besar agama umat kristiani tersebut.

Menurutnya, pengerahan personel polisi untuk melakukan pengamanan pelaksanaan rangkaian kegiatan perayaan Paskah dilakukan di sekitar tempat ibadah umat kristiani tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan hari besarnya.

"Mulai hari ini kami tugaskan personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakan hari besar keagamaan Paskah tersebut," ujar Kompol Ahzan.

Dia menyebutkan, sejumlah personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah umat kristiani tersebut, terdiri dari berbagai satuan, baik sabhara, intelkam, reskrim, dan polsek setempat.

Pengamanan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, hingga puncak Paskah yang jatuh pada Minggu (1/4), ujar Kompol Ahzan.

"Kami tempatkan sebanyak 53 personel untuk melakukan pengamanan pada Paskah ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan diharapkan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," katanya lagi.

Ia menambahkan, pengamanan di tempat ibadah merupakan tugas yang wajib dilakukan pada setiap hari besar keagamaan, dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakannya.

Saat Paskah, pihaknya juga melakukan pengamanan pada sejumlah objek wisata di Lhokseumawe, karena ramai dikunjungi oleh warga bertepatan dengan hari libur.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018