Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 224 petenis dari berbagai daerah mengikuti turnamen tenis yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 813 Kota Banda Aceh.

Ketua Panitia Turnamen Tenis HUT Banda Aceh Muslim AR di Banda Aceh, mengatakan, kejuaraan tersebut berlangsung 20 hingga 23 April mendatang. Selain dari Aceh, turnamen juga diikuti petenis dari sejumlah daerah Pulau Sumatera maupun Pulau Jawa.

"Turnamen ini juga diikuti petenis dari Surabaya. Turnamen memperebutkan total hadiah mencapai Rp30 juta untuk semua kategori. Di antaranya kategori prestasi dan veteran," kata Muslim AR.

Muslim menyebutkan, turnamen menggunakan sejumlah lapangan tenis di beberapa tempat di Banda Aceh. Yakni lapangan ATC, DPR Aceh, dan kompleks Kantor Gubernur Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, turnamen tenis diikuti 224 petenis tersebut merupakan rangkaian kegiatan olahraga yang digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kota Banda Aceh.

"Selain tenis, ada juga kegiatan olahraga yang digelar, di antaranya turnamen sepak bola, jalan santai dan lainnya. Selain prestasi, turnamen tenis ini juga sebagai mempererat silaturahmi," sebut Wali Kota.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banda Aceh Ilmiza Saaduddin Djamal menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota dan Klub ATC yang telah menyelenggarakan turnamen tenis tersebut.

"Kami berharap dari turnamen ini akan melahirkan petenis atau atlet tenis berprestasi. Apalagi selama ini klub ATC banyak memberikan kontribusi atlet tenis bagi Kota Banda Aceh," pungkas Ilmiza Saaduddin Djamal.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018