Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, akan melakukan kegiatan safari Ramadhan dengan mengunjungi sejumlah masjid yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Kegiatan Safari Ramadhan 1439 Hijriah yang dilakukan oleh Pemkot Lhokseumawe tersebut akan dipimpin oleh Wali Kota Lhokseumawe dengan mengunjungi sebanyak 4 masjid pada 4 kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe.

Sekdako Lhokseumawe Bukhari, Senin malam mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan tersebut nantinya akan dimulai pada tanggal 4 hingga sampai dengan 7 Juni. Dimana, dalam setiap kecamatan, jumlah masjid yang akan dikunjugi adalah sebanyak 1 masjid. Didalam tim Safari Ramadhan Pemkot Lhokseumawe itu, sejumlah pimpinan SKPD Pemkot Lhokseumawe juga akan itu serta.

Sebutnya, tujuan dilakukannya kegiatan Safari Ramadhan adalah sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Terutama masyarakat di desa-desa sehingga tercipta suatu sinergitas dan partisipatif masyarakat terhadap pembangunan.

Selain itu, dalam kunjungan Safari Ramadhan, menjadi momentum berharga dalam menyampaikan berbagai informasi pembangunan, terutama informasi dibidang pembangunan mental spritual sebagai bahan edukasi, karena dalam safari ramadhan tersebut, juga diikutsertakan penceramah, ungkap Sekdako Lhokseumawe.

Selain daripada tujuan dimaksud, hal yang terpenting dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut adalah, dapat menggali informasi dan aspirasi dari masyarakat terhadap berbagai kendala pembangunan selama ini di tengah-tengah masyarakat.

Sehingga aspirasi masyarakat tersebut dapat menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah dalam menetapkan berbagai kebijakan pembangunan kedepan,? pungkas Sekdako Lhokseumawe itu lagi.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018