Redelong (Antaranews Aceh) - Bupati Bener Meriah, Provinsi Aceh, Ahmadi meresmikan pengoperasian Unit Instalasi Endoscopy Care Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute Redelong, Kabupaten Bener Meriah, Senin, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Ahmadi kepada wartawan menyampaikan hadirnya unit instalasi tersebut diharap akan mampu mengurangi kasus rujukan pasien di rumah sakit khususnya terkait diagnosa penyakit yang membutuhkan peralatan endoscopy.

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam upaya peningkatan pelayanan dasar di bidang kesehatan terhadap masyarakat di Bener Meriah.

"Untuk itu, kami berharap agar RSUD Munyang Kute terus berbenah dalam meningkatkan mutu dan kualitas layanan kepada masyarakat," tutur Ahmadi.

Pada kesempatan itu, Ahmadi turut menyampaikan apresiasinya atas pengabdian para tenaga kesehatan di daerah itu.

Dia berharap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terus ditingkatkan sebagai komitmen bersama dalam upaya mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah setempat di bidang kesehatan.

"Termasuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang kesehatan," ujarnya.

Direktur RSUD Munyang Kute, dr Arwin Munawariko, menjelaskan endoscopy merupakan peralatan medis yang sangat penting dan dibutuhkan di rumah sakit, khususnya untuk kepentingan diagnosis saluran pencernaan.

"Serta biospy atau pengambilan jaringan pada bagian tubuh yang sakit seperti luka, kanker, dan polip. Atau kelainan lain yang dicurigai untuk dapat terlihat secara langsung agar tepat dalam diagnosis dan pemberian obat terutama pada saluran pencernaan," tutur dr Arwin.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018