Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Polres Lhokseumawe, Polda Aceh menyebarkan anggotanya di setiap titik kemacetan dalam wilayah Kota Lhokseumawe untuk mengatasi kemacetan pada malam takbiran Lebaran 2018.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Ahzan, di Lhokseumawe, Kamis, mengatakan bahwa sebanyak 150 personel akan disebarkan pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan kemacetan arus lalu lintas pada malam takbiran ini.

Pada tahun-tahun sebelumnya, pada malam takbiran warga Lhokseumawe akan keluar memadati jalan-jalan baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kami akan menyebarkan ratusan anggota di setiap titik rawan kemacetan pada saat malam takbiran, untuk memastikan supaya tidak terjadi kemacetan nantinya," ujar Kompol Ahzan.

Sejumlah lokasi yang sering terjadi kemacetan terutama terjadi pada berbagai persimpangan di dalam kota dan jalan-jalan utama, seperti Simpang Tugu Rencong, Simpang BI, Simpang Lampu Merah, dan sejumlah persimpanga lainnya.

"Lokasi atau sejumlah titik rawan kemacetan lalu lintas sebagaimana dimaksud, akan disiagakan anggota untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak macet," ujarnya lagi.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat supaya tetap mengindahkan aturan berlalu lintas yang baik dan benar.

Kepada masyarakat juga diimbau supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap kriminalitas yang rawan terjadi pada saat keramaian dan di saat suasana hari raya.

Warga diminta untuk melaporkan kepada pihak berwajib apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau melihat sesuatu yang mencurigakan.

"Memasuki Lebaran, saya mengimbau kepada masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku tindak kriminal, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan segera laporkan ke polsek terdekat," katanya lagi.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018