Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Persiraja Banda Aceh sudah melakukan evaluasi dan perbaikan dari dua kekalahan laga tandang atas Persita dan PS Semen Padang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia pekan lalu, baik secara teknis maupun mental.

Pelatih Persiraja Ahkyar Ilyas kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat menyatakan, hasil evaluasi, para pemainnya bermain tidak dalam peforma terbaik dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan individual.

Kekalahan dua laga tandang, 2 - 4 atas Persita, 3 Juli dan 2 - 3 dengan PS Semen Padang 8 Juli, menyesakkan bagi tim berjuluk Laskar Rencong ini.

Selain tanpa membawa pulang poin, posisi Persiraja di klasemen sementara turun dari sebelumnya peringkat ke-enam turun ke ranking ke-delapan dengan nilai 8 dari tujuh kali pertandingan.

Sebelumnya, menjelang dua laga tandang dengan Persita dan PS Semen Padang, pelatih Persiraja Ahkyar Ilyas pun sudah mengakui dua laga tersebut berat bagi timnya.

Laga tandang menjadi laga berat bagi setiap tim. Hampir semua tim selalu saja menargetkan minimal bisa bermain dengan hasil imbang di kandang lawan.

Akhyar menjelaskan, setelah dievaluasi, Muklis dan kawan-kawan bermain cukup baik saat melawan Semen Padang.

"Namun sayang wasit terlalu banyak merugikan kita dengan gol hadiah penalti di menit ke-5," urainya.

"Pemain kita bermain cukup baik saat itu dengan mampu mencetak dua gol ke gawang lawan, meski akhirnya kalah 2 - 3 dengan Semen Padang," ulasnya.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni Persiraja, diantaranya empat laga tandang mengalami tiga kali kalah yakni 1 - 2 dengan Persibat Batang,? 2 - 4 atas Persita Tangerang dan 2 - 3 dengan Semen Padang. Sekali imbang 2 - 2 dengan Persika Karawang.

Sedangkan tiga laga kandang hasil dua kali menang atas PSIR Rembang 2 - 0 dan 1 - 0? dengan Persis Solo , serta sekali imbang 0 - 0 dengan Persik Kendal.

Persiraja telah melupakan dua kekalahan tandang dengan Persita dan Semen Padang dan saat ini bersiap untuk melakoni kembali dua laga kandang menjamu Perserang, Serang 14 Juli dan Cilegon United 18 Juli di Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

"Kita akan perbaiki di dua pertandingan kandang tersebut dengan bermain lebih agresif," ujar pelatih berlesensi B AFC ini.

Seperti laga yang sudah dilakoni di kandang sendiri, Persiraja tetap meraih poin. Melawan Perserang dan Cilegon, Vivi Asrizal dan kawan-kawan menjadi peluang dan kesempatan meraih kemenangan guna menambah poin untuk menaikkan kembali peringkat di klasemen sementara.
 

Pewarta: Sudirman Mansur

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018