Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Banda Aceh berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarkat di daerah setempat, salah satunya melalui program "mobile costumer service" (MCS) atau kendaraan keliling.

"Kehadiran program ini untuk mengoptimalkan?pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Mobil keliling ini dapat hadir di pusat-pusat keramaian hingga ke daerah pelosok guna memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS," kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh Kahar Muzakar di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan sejak 1 sampai 3 Agustus 2018, mobil keliling milik BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh berada di komplek Kantor Gubernur Aceh guna memberikan pelayanan kepada PNS di lingkungan kantor Gubernur Aceh dan pengunjung kantor Gubernur Aceh.

Ada pun layanan yang dapat diakses peserta JKN-KIS melalui MCS BPJS Kesehatan meliputi pelayanan cetak kartu identitas peserta, perubahan data kepesertaan, pendaftaran peserta baru, panduan mengunduh dan menggunakan aplikasi Mobile JKN, serta jenis pelayanan lainnya yang biasa dapat diakses di kantor cabang BPJS Kesehatan.

"Kami bermaksud mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat peserta JKN-KIS, mungkin sebagian orang tidak punya cukup waktu untuk datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan, meski memiliki keperluan untuk mengakses pelayanan BPJS Kesehatan," katanya.

Menurut dia melalui program MCS tersebut pihaknya terus berupaya menjemput bola dengan mendekatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, sehingga semua manfaat dapat dinikmati oleh peserta.

Kahar mengatakan selain untuk mempermudah akses pelayanan di tempat pusat keramaian dan daerah pelosok, program MCS ini juga dapat mengurai antrian di kantor cabang BPJS Kesehatan.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018