Suka Makmue (Antaranews Aceh) -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, berkunjung ke rumah Haris (9) yakni seorang bocah penderita jantung bocor, di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

"Saya coba bantu proses pengobatan adek ini, insyaallah beberapa bulan lagi balik ke jakarta untuk berobat, selama di rumah sakit Banda Aceh juga termonitor progressnya," katanya saat ke rumah bocah tersebut, di Desa Gunong Pungki, Kecamatan Tadu Raya, Minggu.

Haris terlahir dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Kelurarga Harapan (KPM PKH), yang merupakan keluarga kurang mampu secara ekonomi sehingga keluarganya tidak dapat mengobati Haris.
Kunjungan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu, bertujuan untuk memberikan semangat sekaligus silaturahmi bersama keluarga penderita penyakit jantung bocor tersebut.

Dalam kunjungannya, Riefky Harsya itu juga mengatakan, akan mencoba untuk membantu dan mengontrol proses pengobatan Haris.

Selama ini, bocah penderita jantung bocor itu telah menjalani pengobatan di Jakarta di Rumah Sakit  Jantung Harapan Kita dan saat ini sedang dalam tahapan pengobatan untuk mengikuti operasi jantung.
Menurut Teuku Riefky, masih banyak hal yang belum teratasi sehingga pelayanan di Badan Penyelenggara Jaminan Ssosial (BPJS) yang relatif lambat sehingga  ia mengajak semua elemen masyarakat ikut mengontrol.

Saya juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu mengontrol agar sistem BPJS berjalan lebih cepat. Banyak catatan keluhan masyarakat untuk kami suarakan di pusat nantinya," tambahnya.

Haris adalah anak dari Abdul Munir, yang dilaporkan mengalami penyakit jantung bocor dan merupakan keluarga kurang mampu secara ekonomi sehingga keluarganya tidak dapat mengobati Haris ke fasilitas kesehatan khusus penanganan jantung bocor.
 

Pewarta: Bahariandy Mahardeka

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018