Sabang, Aceh (Antaranews Aceh) - Penumpang kapal pesiar MS Seabourn Avation berbendera Bahamas/Nassau dan MS Marella Discovery berbendera Malta/Valletta mengagumi keindahan pesona bahari Kota Sabang, Provinsi Aceh.

"Wisatawan mancanegara penumpang kapal pesiar itu terkesima dengan keindahan pesona bahari di Sabang," kata Deputi Komersil dan Investasi BPKS Sabang, Agus Salim di Sabang, Rabu.

Saratusan wisatawan asing penumpang kapal pesiar MS Marella Discovery dan MS Seabourn Ovation pada Selasa (18/12) memenuhi Pantai Kasih, Gampong Kuta Ateueh, Sukakarya, dan Pantai Sumur Tiga, Gampong Ie Meulee, Sukajaya, Kota Sabang.

Para wisatawan mancanegara tersebut memadati pantai berpasir putih, di Pantai Kasih dan Pantai Sumur Tiga. Mereka berjemuran di bibir-bibir pantai tersebut sembari menghadap ke Samudera Hindia.

Kepala UPT Pelabuhan BPKS Sabang, Zulkarnaini Abdullah menyatakan, Kapal MS Marella Discovery berbendera Malta jumlah penumpangnya keseluruhan 1.752 ditambah awak kapal 575 orang.?

Kemudian, kapal pesiar MS Seabourn Avation berbendera Bahamas/Nassau berpenumpang 569 orang dan awak kapal 419 orang.?

"Ini sejarah baru untuk industri pariwisata Sabang dan baru pertama kali dalam satu hari Sabang disinggahi dua kapal pesiar," ujar Kepala UPT Pelabuhan BPKS Sabang.?

Objek wisata yang sering dikunjungi para wisatawan asing dan lokal ketika berlibur ke Sabang, meliputi hamparan pantai pasir putih "Iboih dan Sumur Tiga" yang menghadap ke Samudera Hindia dan Selat Malaka serta destinasi wisata heritage lainnya seperti Benteng-Benteng Jepang.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018