Suka Makmur (Antaranews Aceh) - Calon penumpang yang menggunakan jasa transportasi pesawat udara di Bandar Udara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya sejak beberapa hari terakhir mengalami lonjakan dari biasanya.

"Selama memasuki libur panjang dan jelang tahun baru, jumlah keterisian seat pesawat mencapai diatas 95 persen," kata Sunardi, petugas Wings Air yang ditanyai Antara, Minggu (23/12) siang.

Ia menjelaskan, di hari biasa tingkat keterisian seat pesawat yang berangkat dari Nagan Raya ke Medan, Sumatera Utara, menggunakan pesawat jenis ATR 72 seri 600 tersebut mencapai diatas 40 orang hingga 50 orang, dengan seat pesawat yang tersedia sebanyak 72 kursi.

Namun menjelang hari libur panjang (long week end) jumlah warga yang berangkat ke luar daerah, sangat tinggi dan tingkat keterisian seat pesawat penuh.

"Untuk hari ini saja, penumpang pesawat penuh," tambahnya.

Meski harga tiket pesawat yang dijual mulai harga Rp778.000/penumpang, namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk terbang menggunakan jasa pesawat udara di wilayah itu.

Namun untuk jumlah penumpang yang datang dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara ke Nagan Raya, kata Sunardi mengalami jumlah penurunan yang signifikan.

"Jumlah keterisian seat pesawat dari Medan ke Nagan Raya mencapai 40 hingga 50 penumpang per hari," jelasnya.

Sunardi menambahkan, saat ini bandara tersebut hanya dilayani satu kali penerbangan saja oleh maskapai berjadwal Wings Air dari Nagan Raya ke Kualanamu, Sumatera Utara.

Jadwal penerbangan dari Kualanamu, Sumatera Utara ke Nagan Raya setiap harinya pukul 10.45 WIB dan tiba pukul 11.35 WIB.

Sedangkan jadwal keberangkatan dari Nagan Raya ke Kualanamu pukul 12.05 WIB dan tiba di pukul 12.55 WIB, pungkasnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018