Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kepala Polisi Resort Kota (Kapolresta) Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto meminta personel Satuan Pengamanan (Satpam) menjaga integritasnya saat menjalankan tugas pengamanan

"Satuan pengamanan (Satpam) harus senantiasa menjaga integritasnya saat menjalankan tugas pengamanan diwilayah tugasnya," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto.

Pernyataan ini disampaikannya pada Upacara Peringatan Hut Satpam ke-38 yang dihadiri Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, ratusan personel satpam wilayah tugas Kota Banda Aceh, Dishubkominfo, Satpol-PP dan pihak terkait lainya di halaman Mapolresta setempat, Senin.

Hut Satpam ke-38 mengangkat tema, "Pemulian profesi satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan Pemilu Tahun 2009".

Kapolresta Banda Aceh juga menyatakan, Satpam merupakan mitra Polisi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban umum dilingkungan kerjanya masing-masing. 

"Melalui rangkaian Hut Satpam ke-38 kami ingatkan agar Satpam selalu menjaga profesionalitasnya saat bertugas dan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban umum dilingkungan kerjanya," katanya lagi.

Presiden Joko Widodo di Istana Negara sebelumnya menyatakan, kehadiran satpam sangat diperlukan, karena polisi tidak bisa berada di semua tempat setiap waktu sehingga sangat butuh kemitraan dan sangat terbantu dengan jasa pengamanan.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota satpam kepada para perusahaan jasa pengamanan yang selama ini telah turut berdiri di barisan depan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Profesi satpam adalah sebuah profesi yang mulia," kata Presiden Jokowi.
 

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018