Singkil (Antaranews Aceh) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menemukan mayat tak dikenal mengapung di Sungai Singkil Desa Pea Bumbung, Aceh Singkil dengan kondisi tangan terikat.

"Kami menemukan mayat tersebut dalam keadaan terapung di tengah sungai Singkil kawasan Jangkar keling Pea Bumbung,"kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) resor 11, Sutikno di  Singkil,Kamis.

Ia mengatakan penemuan mayat tersebut bermula saat tim BKSDA ketika itu, menggunakan perahu mesin sedang melakukan patroli rutin pengusiran orang utan yang selalu mengganggu kebun masyarakat.

Saat pulang dari kegiatan rutin tersebut, pihaknya mencium bau yang sangat menyengat saat berada di tengah sungai dan tim mendekati ke sumber bau tersebut dan tampaklah sesosok mayat berbaju kaos hitam dalam keadaan memprihatinkan yakni dengan tangan terikat.
      
Pihaknya berinisiatif untuk menarik mayat yang tidak dikenal tersebut dan pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Aceh Singkil. 

"Laporan pertama atas penemuan mayat itu ke pihak Polres Aceh Singkil dan Polsek Singkil, sehingga pihak Polres dan Polsek saat ini langsung mengidentifikasi mayat dan mengevakuasinya ke RSUD untuk di autopsi Forensik untuk mengetahui hal-hal apa saja yang menyebabkan mayat tak beridentitas itu sampai hanyut ke Sungai Singkil, " katanya. 

Kapolsek Singkil Iptu Astani kepada wartawan juga mengatakan hal yang sama bahwa, pihak BKSDA Singkil telah menemukan sesosok mayat jenis kelamin laki - laki dari Sungai Singkil Pea Bumbung.
 

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019