Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Dinas Pendidikan Aceh menggalang dana di lingkungan instansi tersebut guna membantu korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Aceh Tenggara pada Minggu (31/12).

"Kita prihatin atas bencana yang melanda Kabupaten Aceh Tenggara dan untuk meringankan beban saudara kita di sana, kami menggalang dana di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan dana terkumpulkan dari Disdik Aceh untuk membantu korban banjir Aceh Tenggara saat ini telah mencapai Rp200 juta dan dana tersebut akan difokuskan untuk bantuan kebutuhan pendidikan di sekolah yang terkena banjir bandang di daerah setempat.

Adapun bantuan tersebut seperti seragam sekolah, sepatu, tas, buku tulis serta beberapa kebutuhan lainnya yang dibutuhkan dalam mendukung kegiatan belajar mengajar.

Baca juga: Arus transportasi Blangkejeren-Kutacane lumpuh total akibat longsor

"Kita fokus untuk membantu kebutuhan pendidikan serta beberapa kebutuhan lainnya," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa penggalangan dana bantuan tersebut juga telah disampaikan langsung kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Wakil Ketua PKK Aceh,? Dyah Erti Idawati dalam rapat penanggulangan banjir bandang Aceh Tenggara (Agara) bersama Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) dan pemangku kepentingan lainnya, Rabu (23/1).

Ia mengatakan dalam rapat tersebut dirinya telah menyampaikan Dinas Pendidikan Aceh telah melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir bandang Aceh Tenggara, terutama yang berkaitan dengan pendidikan.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019