Lhokseumawe (ANTARA) - Sebagai wujud komitmen kepolisian terhadap zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan bersih melayani, Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh memasang spanduk sosialisasi tentang tujuan tersebut di berbagai sentra pelayanan kepolisian setempat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Aris Lasta Irawan, Sabtu mengatakan, bahwa pihaknya siap membangun Polres Lhokseumawe beserta jajarannya sebagai kawasan yang bebas korupsi atau dikenal dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebagai bukti keseriusan pihaknya didalam menetapkan zona integritas, pihaknya memasang spanduk sosialisasi Zona Integritas Bebas Korupsi Dan Birokrasi Bersih Melayani pada berbagai sentra pelayanan polisi.

mulai dari ruang pengaduan masyarakat, ruang pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kantor Samsat, serta di seluruh Polsek jajaran Polres Lhokseumawe.

Kami pasang spanduk sosialisasi ini diberbagai ruang pelayanan kepolisian, sebagai salah satu sosialisasi kepada semua tentang pelayanan yang bebas korupsi dan bersih
melayani, ujar Kapolres Lhokseumawe.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai upaya menuju Polres Lhokseumawe menuju WBK dan WBBM, bagi seluruh anggota Polres Lhokseumawe diperintahkan agar tetap berkomitmen didalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik yang berhadapan dengan pelayanan kepolisian maupun yang berurusan dengan persoalan hukum.

Kami siap membangun dan mewujudkan Polres Lhokseumawe yang bebas korupsi dan melayani masyarakat dengan bersih, ucap AKBP Ari Lasta Irawan.

Tambahnya, selain memperkuat dari sisi pelayanan yang cepat dan bersih kepada masyarakat, untuk menuju predikat WBK dan WBBM, Polres Lhokseumawe juga mengharapkan dukungan dari masyarakat serta menghindari calo didalam mengurus sesuatu serta tidak memberikan suap dan juga melaporkan apabila ada pungutan liar terkait pelayanan polisi kepada masyarakat, pungkasnya.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019