Rumah milik Yuwaddi Nur (41) salah seorang pekerja bangunan di Desa Seumantok, Kecamatan Sampoinet, Kabupaten Aceh Jaya, ludes terbakar, Selasa (19/3).

Yuwaddi Nur (41), pemilik rumah kepada Antara menyampaikan pada saat kejadian sekitar pukul 09.00 WIB, dirinya sedang tidak ada di rumah karena sedang kerja bangunan di luar desanya.

"Tidak ada yang bisa kami selamatkan,  hanya baju yang ada di badan saja yang ada,  apalagi saat kejadian saya sedang tidak di rumah karena kerja sedangkan istri juga lagi keluar rumah," ujarnya.

Ia menyampaikan, dirinya tinggal bersama istri dan empat orang anaknya, sehingga akibat musibah tersebut keluarganya tinggal di rumah tetangga untuk sementara.  

Sementara Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb yang langsung menuju lokasi kejadian mengantarkan bantuan masa panik menuturkan pihaknya atas nama pemerintah daerah turut berduka atas musibah yang menimpa warganya ini.

"Saat ini kita juga mengantarkan bantuan masa panik berupa logistik kepada keluarga yang terkena musiba apalagi keluarga tidak ada yang bisa diselamatkan," ungkapnya.

Irfan menyampaikan, pihaknya juga akan membantu material untuk pembangunan rumah darurat untuk keluarga yang terkena musibah

"Besok juga akan kita bantu papan, seng dan alat lainnya untuk dibangun rumah darurat dan masyarakat besok juga akan bergotong royong dalam pembangunan," ujar Irfan.

Informasi yang dihimpun Antara penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak keamanan namun dugaan sementara  akibat arus pendek listrik dan dalam musibah tersebut tidak menelan korban jiwa, dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S, Katua DPRK Aceh Jaya Musliadi Z serta sejumlah kepala dinas terkait lainnya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019