Jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien, Kabupaten Nagan Raya sejak dua pekan terakhir meningkat tajam seiring turunnya harga tiket pesawat udara Wings Air.

Informasi yang diterima Antara, Kamis, harga jual tiket terendah pesawat Wings Air dengan rute Nagan Raya - Medan (Kualanamu) sebesar Rp569 ribu untuk sekali terbang, sedangkan sebelumnya Rp778 ribu.

Sedangkan untuk rute Medan-Meulaboh juga mengalami penurunan harga tiket dengan harga jual Rp644 ribu untuk sekali terbang, yang sebelumnya Rp900 ribu hingga Rp1 juta.

"Alhamdulillah, jumlah penumpang yang menggunakan jasa pesawat udara di Bandara Cut Nyak Dhien meningkat drastis, rata-rata mencapai 80 persen untuk sekali penerbangan," kata Sunardi, petugas Wings Air Meulaboh kepada Antara.

Ia menuturkan, biasanya jumlah calon penumpang yang menggunakan jasa pesawat udara dengan tujuan Medan dari Meulaboh atau pun sebaliknya, hanya terisi sekitar 20-30 orang penumpang untuk sekali terbang.

Dengan penurunan harga jual tiket tersebut, jumlah penumpang yang mengalami peningkatan dengan keterisian seat pesawat mencapai 50-60 orang penumpang untuk sekali terbang.

Saat ini, kata Sunardi, penerbangan pesawat berjadwal ke Bandara Cut Nyak Dhien dari Kualanamu Internasional Airport hanya dilayani oleh satu maskapai saja, yakni Wings Air dengan jumlah seat mencapai 70 orang.

Pengoperasian pesawat tersebut jenis ATR 72 seri 500/600 dengan dua baling-baling di setiap bagian sayap.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019