Puluhan pengemudi becak motor di Kabupaten Aceh Barat mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan capres dan cawapres 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Kami komitmen mendukung Jokowi," kata pengemudi becak, Mahmudi, pada acara deklarasi di Tugu Kupiah Meukeutop Teuku Umar, Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Senin sore.

"Kenapa kami memilih Jokowi, karena telah dibuktikan kerja nyata dan kami rasakan dampaknya, dia seorang pemimpin merakyat. Kami selalu melihat Jokowi bekerja membangun dari Sabang sampai Merauke," tambahnya.

Dia menyampaikan, bahwa selama pemerintahan Jokowi bersama Yusuf Kalla, sudha sangat banyak terlihat pembangunan, termasuk di Aceh, terutama infrastruktur jalan.

Demikian halnya untuk program pemberdayaan ekonomi kerakyatan seperti peluncuran Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk anak mereka yang bersekolah, serta bantuan yang menyentuh langsung kepentingan rakyat kecil.

"Kalau hasilnya jalan tol, infrastruktur dibangun, karena kita perlu itu, kalau tidak ada jalan bagaimana kita pergi. Untuk kesejahteraan ada kartu pintar untuk anak sekolah dapat kita orang tua juga dapat PKH, itu kan yang kita perlukan," imbuhnya.

Ketua Sekber Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Muhammadi, menambahkan, pihaknya menargetkan 60 persen suara masyarakat di daerah tersebut memilih Jokowi - Ma'ruf pada Pemilu serentak 2019.

"Kita berharap seperti pernanh saya sampaikan sebelumnya, tercapai 60 persen, tidak muluk muluk. Dengan cara kita berjuang dan mengajak pengemudi becak, petani, pedagang, tetap kita dekati dan kita sampaikan program Jokowi," imbuhnya.

Sekretariat bersama (Sekber) Jokowi - Ma'ruf Amin di Kabupaten Aceh Barat akan terus melakukan perjuangan sampai ke pelosok desa, tapi kalau untuk mencapai lebih 60 persen pihaknya belum bisa berkomentar banyak.

"Untuk bisa lebih 60 persen, itu kita masih khawalahan, tapi saat ini kita telah membentuk juga, sudah merekrut 3.000 - an relawan untuk memenangkan Jokwi di seluruh desa yang ada," demikian Muhammadi.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan Joko Widodo/ Ma'ruf Amin, dengan nomor urut 01 serta pasangan Prabowo Subianto/ Sandiaga Salahuddin Uno, dengan nomor urut 02.
 

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019