Dua warga asal Kabuaten Aceh Barat Daya (Abdya) masing-masing Rahmad Alfaradhi (17) dan Cut Alvi Syahri (19), warga Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Rabu (1/5) siang jelang sore terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah menabrak satu unit ambulans yang akan merujuk pasien di jalan lintas Meulaboh-Banda Aceh, di kawasan Desa Drien Rampak, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat.

Akibatnya, dua pemuda ini mengalami luka serius. Rahmad yang merupakan pengendara sepeda motor mengalami patah kaki sebelah kanan dan kedua pergelangan tangannya patah.

Sedangkan rekannya Cut Alvi Syahri, mengalami luka dan patah kaki sebelah kanan.

Sedangkab mobil Ambulans milik RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh dengan nomor polisi BL 612 IQ rusak parah. Begitu juga dengan sepeda motor milik pengendara nomor polisi BL 3243 CH juga rusak parah di lokasi kejadian.

Sedangkan penumpang ambulans yang mengalami kecelalakaan tersebut juga mengalami luka parah, diantaranya seorang perawat bernama Dedek Suma (23), warga Desa Lapang, Meulaboh, mengalami luka  robek di bagian kening dan di pergelangan sebelah kanan.

Seorang penumpang lainnya yang merupakan anak pasien yang dirujuk yakni Syafrizal (23) warga Desa Pasi Masjid, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, mengalami luka robek di bagian kening dan pelipis mata sebelah kiri.

Sedangkan pasien rujukan bernama Syahbudin (60) dan isterinya Ainal Mardiah (48), serta seorang sopir ambulans bernama Mahdi (24) warga Desa Keuleumbah, Kecamatan Woyla, Aceh Barat selamat dalam insiden tersebut dan tidak mengalami luka-luka.

"Kasus kecelakaan ini sedang kita selidiki, dugaan sementara pengendara sepeda motornya mengantuk, sehingga menabrak mobil ambulans yang akan merujuk pasien ke Banda Aceh," kata Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kasatlantas AKP Edi Raharjono kepada Antara, Rabu malam.

Sebelum kejadian, armada ambulans milik RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, hendak membawa rujuk pasien ke Banda Aceh.

Setibanya di lokasi kejadian di kawasan Desa Drien Rampak, Kecamatan Arongan Lambalek. Aceh Barat, sepeda motor jenis Honda BeAT yang dikemudikan oleh Rahmad Alfaradhi dan rekannya Cut Alvi Syahri (laki-laki), meluncur dari arah Banda Aceh menuju ke Meulaboh dan langsung  menabrak di bagian depan mobil ambulans.

Paska kejadian, sejumlah korban dievakuasi oleh warga ke Puskesmas terdekat dan akhirnya dibawa ke rumah sakit akibat luka parah yang dialami para pengendara dan penumpang ambulans.

"Dugaan sementara, pengendara sepmornya mengantuk. Sehingga terjadi kecelakaan," kata Kasatlantas AKP Edi Raharjono.
 

Pewarta: T Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019