Banda Aceh, 15/3 (Antaraaceh) - Penyanyi Rhoma Irama memilih Provinsi Aceh sebagai daerah pertama tempat kampanye dan penampilannya bersama grup soneta pada kampanye terbuka Pemilu Legislatif 2014, Minggu (16/3).
Penampilannya bersama grup soneta di Aceh  akan berlangsung di lokasi kampanye terbuka yang telah ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Islamic Center, Lampeuneurut Kabupaten Aceh Besar.
"Saya memiliki kedekatan dengan Aceh, sehingga kampanye perdana saya mulai dari provinsi ini," katanya di Aceh Besar, Sabtu.
Rhoma Irama bersama tim soneta tiba di Aceh sekitar pukul 15.00 WIB melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.
Ia mengatakan selain untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Aceh, dirinya juga ingin melepas kerinduannya dengan masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.
Rhoma Irama meyakini, provinsi yang menjadi lokasi kampaye perdananya bersama soneta grup akan berhasil memenangkan PKB dalam pesta demokrasi, 9 April 2014.
"Saya yakin PKB akan memperoleh kursi untuk tingkat DPR RI di Aceh," kata bakal calon presiden dari PKB itu.
Terkait orasi politik apa saja yang akan disampaikan, Rhoma mengatakan akan menyampaikan  dalam konser yang akan berlangsung Minggu.
Rhoma irama merupakan salah satu juru kampanye yang didaftarkan PKB Aceh ke KIP provinsi setempat untuk kampanye umum terbuka Pemilu Legislatif 2014.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014